Cara Memilih Tukang Jahit Yang Ahlinya Ahli


Cara  Memilih  Tukang Jahit Yang Ahlinya Ahli

Sebetulnya, tips terbaik bagi anda di dalam berbusana ialah menjahitkan baju anda pada penjahit yang sudah jadi langganan anda. Yang menjadi dilema adalah, untuk mendapat tukang jahit yang anggun dan profesional merupakan kasus yang sulit, khususnya bagi para wanita. Akhir-akhir ini profesi menjahit sudah ramai di kalangan masyarakat sehingga persaingannyapun semakin ketat dan mereka berlomba-lomba untuk mendapat pelanggan setia. Nah, inilah yang menjadi alasan kebingungan anda untuk menentukan penjahit manakah yang paling cocok dengan style anda dan selera anda. Namun hal tersebut yang anda biarkan berlarut-larut dan anda jangan khawatir lagi. Sebab berdasarkan pakar busana berjulukan Alison Freer, ia membagikan tiga tips yang cerdas di dalam menyeleksi dan menentukan penjahit manakah yang terbaik.

Inilah Tips Memilih Tukang Jahir Yang Bagus dan Jempolan, antara lain :

1. Pilihlah Penjahit Yang Kooperatif


Penjahit itu diibaratkan sebagai pasangan, maksudnya apa? Karena antara pelanggan dan penjahit itu harus saling menjaga kekerabatan yang langgeng dan juga awet. Karena apa? Karena kepuasan yang didapatkan oleh pelanggan pada waktu pertama kali menjahitkan baju ke penjahit menentukan lanjut tidaknya ia jadi pelanggan. Satu kali saja pelanggan terpuaskan oleh hasil kerjaan si penjahit, tentu suatu dikala nanti pelanggan tersebut akan kembali lagi ke penjahit tadi. Oleh alasannya itulah, disamping anda harus mempertimbangkan talenta dan keterampilan si penjahit, anda harus mencari lagi seseorang yang kooperatif dan ramah kepada pelanggannya. Karena tidak sedikit para penjahit yang merasa sombong dan diperlukan sehingga seringkali sikapnya cenderung tidak sopan pada pelanggannya.

2. Pilihlah Penjahi Yang Bisa Tepat Waktu


Tahukah anda bahwa menjahit baju itu membutuhkan waktu dan juga inspirasi. Jadi, usahakan anda jika meminta waktu tenggang jangan terlalu mempet atau berkesan sangat menyulitkan dan memberatkan si penjahit. Namun perhatikan juga dikala anda memberi waktu kepada penjahit cukup lama, maka bagaimana dengan akad si penjahit, apakah ia sanggup tetap waktu atau tidak.

3. Lakukanlah Uji Keterampilan Pada Si Penjahit


Alangkah baiknya bila anda tidak pribadi memperlihatkan pesanan jahitan yang terlalu rumit kepada penjahit. Dan jangan mentang-mentang anda memakai materi yang mahal terus anda sanggup bertindak demikian. Menurut Freer, ia menyarankan supaya anda melaksanakan uji keterampilan dulu kepada si penjahit dengan pesanan baju dengan teknik jahitan yang praktis dan sederhana tetapi menuntut kerapihan jahitan, mirip baju kemeja, celana bahan, dan juga rok. Kemudian, perhatikanlah apakah barisan jahitan pada area kerah dan kelim bajut sanggup terjahit secara teliti atau tidak. Disamping itu, jangan lupa untuk mengamati apakah panjang celana dan lengan baju anda sanggup sama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memilih Tukang Jahit Yang Ahlinya Ahli"

Post a Comment